KEPALA PERWAKILAN RESMIKAN PENGGUNAAN GEDUNG KANTOR BELAKANG BPK PROVINSI MALUKU

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku, Hery Purwanto, S.E., M.M., Ak., CA, CSFA, didampingi Kepala Subauditorat II BPK Perwakilan Provinsi Maluku Warsaya, S.E., M.Ak., CA dan Kepala Sekretariat Perwakilan, Ruly Ferdian, S.H., M.H., CLA, dan seluruh Pejabat Struktural meresmikan penggunaan Gedung Kantor Belakang yang baru selesai direnovasi pada Kamis, 07 Desember 2023 di Gedung Kantor Belakang BPK Perwakilan Provinsi Maluku di Ambon.Renovasi di Gedung Kantor Belakang Kantor BPK Perwakilan Provinsi Maluku yang dilaksanakan dikarenakan Gedung Kantor Belakang Kantor yang lama sudah tidak layak dan memadai lagi untuk digunakan sehingga perlu dilakukan renovasi. Dilakukannya renovasi ini bertujuan agar pegawai menjadi lebih nyaman dalam bekerja.

Tentunya, banyak harapan dan doa yang tertuju pada proses pembangunan gedung guna merestorasi suasana bekerja dengan memberikan kenyamanan bagi pegawai BPK Maluku. Setelah proses renovasi yang dilaksanakan kurang lebih 6 bulan, pada Februari 2022, kami melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas telah tergapainya kembali marwah BPK melalui selesainya proses renovasi gedung kantor BPK Maluku.

Dalam prosesnya, kepuasan merupakan musuh besar kami untuk terus dapat memenuhi kenyamanan dalam bekerja. Pelan namun pasti, seluruh fasilitas utama BPK Maluku diperbaharui untuk dijadikan lebih layak. Mulai dari pembangunan dan renovasi kantin serta musholla sebagai sarana pemenuhan sisi spiritual dan dalam cengkerama kolaborasi sosial bagi seluruh pegawai BPK Maluku yang dapat digunakan secara paripurna pada Desember 2022.

Kemudian di bulan November Tahun 2023 terdapat peremajaan paving block sebagai bentuk akses yang memadai di lingkungan kantor. Seakan dengan semangat untuk terus mengejar dalam rangka memberikan fasilitas yang nyaman bagi seluruh pegawai utamanya dalam keamanan, pos security kantor dan mess juga menjadi objek peremajaan sehingga mampu memberikan sarana keamanan yang memadai dan nyaman bagi pegawai utamanya security yang sedang berjaga. Kemudian terdapat pembentukan ruangan untuk para pemeriksa madya dalam mendukung kenyamanan menjalankan tugas fungsi terkait pemeriksaan. Begitu pula dengan lift sudah selesai diperbaiki dan saat ini masih menunggu sertifikasi kelaikan yang sedang diurus.

Hingga pada puncaknya hari ini dapat kita saksikan dan penuhi pelaksanaannya yaitu peresmian gedung subauditorat BPK Maluku yang menjadi penantian panjang bagi sang penjaga harta negara insan BPK Maluku. Oleh karena itu, patutlah kita ucap rasa syukur yang tidak terkira atas hadirnya setiap sentuhan Tuhan YME dalam perjalanan kita menjadikan BPK Maluku menuju marwah yang sempurna.