UPACARA HUT KORPRI KE 45TH PADA BPK RI PERWAKILAN PROVINSI MALUKU

Kalan-membacakan-sambutan-presiden
Kepala Perwakilan Membacakan Sambutan Presiden Pada HUT Korpri ke-45

 


Ambon
, 29 November 2016-, bertempat di Lapangan Upacara BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku, dilaksanakan upacara HUT KORPRI ke-45. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Perwakilan, diikuti juga oleh seluruh pejabat struktural, staf BPK Perwakilan Maluku dan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Bapak  Henggar Kartika Padya Nugraha.

Sambutan Presiden RI, Joko Widodo, yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan, Tangga M. Purba, mengapresiasi tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-45 KORPRI yaitu “Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”. Kepada seluruh anggota KORPRI, ketika berbicara tentang pemberantasan praktek korupsi dan pungli, ketika berbicara tentang peningkatan kualitas pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota KORPRI berada di garis depan perjuangan.

Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka. Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan yang terbaik kepada rakyat. Untuk itu setiap anggota KORPRI haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukannya bagian dari masalah bangsa.

Para Pejabat Struktural Mengikuti Upacara Korpri ke-45
Para Pejabat Struktural Mengikuti Upacara Korpri ke-45

KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI. Dalam bentuk baru itu, fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Juga diharapkan Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayan publik. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah, korps berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa.

Presiden berpesan kepada segenap jajaran KORPRI dimanapun bekerja selamat menunaikan tugas dan kewajiban, lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa dan

Peserta Upacara HUT Korpri ke-45
Peserta Upacara HUT Korpri ke-45

negara.